Kamis, 10 Januari 2013

I'M AS HAPPY AS I CAN BE

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar semuanya? Maaf banget baru posting lagi, lagi banyak kegiatan. Sebelumnya nih saya mau ucapin selamat tahuan baru, semoga di tahun 2013 ini hidup kita jadi lebih baik dan bermakna (*maaf telat). Untuk postingan kali ini saya mau nampangin orang-orang yang hebat, orang-orang yang memiliki semangat dan kerja keras yang tinggi. Mungkin dari kebanyakan orang jika melihat mereka akan mengatakan 'Apa yang bisa dilakukannya, apa yang bisa diperbuat, apa dia berguna atau apa dia bla.. bla.. bla.. ? Hmm... Yap orang yang sebut orang-orang hebat di sini adalah manusia biasa yang memiliki kekurangan (cacat) tapi memiliki kelebihan yang unik (semangat dan kerja keras). Saya sangat salut kepada mereka, tiada kata mengeluh yang sering mereka ucapkan, hanya senyum bahagia, semangat dan kasih sayang yang luar biasa. Oke langsung saja ya, berikut orang-orang yang hebat dimana memiliki kekurangan yang mencolok tapi memiliki kelebihan yang unik.

----------------------------------------------------------------- 

LENA MARIA

Lena Maria Klingvall adalah seorang gadis penyandang cacat dari Swedia. Lena Maria dilahirkan tanpa tangan dan hanya memiliki satu kaki. Gadis cantik kelahiran Stockholm tahun 1968 ini, belajar berenang sejak usia 3 tahun. Pada usia ke-18 ia menjuarai kejuaraan renang nasional di Swedia, meraih tiga medali emas dan menorehkan dua rekor nasional. Wow... amazing, dengan tubuh seperti itu dia bisa mendapatkan prestasi yang luar biasa ini, sunggu luar biasa. Kita tidak menyangka gadis yang hanya memiliki satu kaki ini bisa menjuarai kejuaraan renang nasional. Di sini kita bisa melihat bahwa apapun keadaan fisik kita, jika memiliki semangat dan kerja keras yang luar biasa apapun pasti bisa dilakukan.


Masih ada lagi prestasi yang di dapat Lena Maria. Apakah itu? Ya sekitar tahun 1987 sampai 1991, ia belajar di bidang tarik suara di The Royal University College of Music Stockholm, sebuah sekolah musik ternama di Swedia. Keindaan suara gadis cantik ini membuat produsen rekaman meliriknya, dan terbitlah 14 album rekamannya. Wow... bisa renang, bisa bernyanyi dan bisa apa lagi gadis cantik ini? Ya melukis, Lena Maria juga bisa melukis. Kalau mau liat karya-karya indahnya sobat bisa lihat di web ini www.LenaMaria.com. Luar biasa sekali ya sobat. Seseorang yang memiliki kekurangan begitu mencolok dan orang pikir apa yang bisa ia lakukan, tapi semua itu tidak menyurutkan semangat dan tekadnya. Ini bisa jadi motivasi buat kita, kita harus mensyukuri apa yang telah kita miliki sekarang, belum tentu apa yang kita miliki bisa dimiliki orang lain juga. So... use what you have now for a glorious achievement :D.
-----------------------------------------------------------------

QIAN HONGYAN

Qian Hongyan, yang dipaksa untuk menggunakan setengah bola basket sebagai tubuh palsu itu, menginspirasi jutaan orang dengan ambisinya untuk bersaing sebagai perenang dalam Pralimpiade 2012 di London. Pada tahun 2000, Qian Hongyan, terluka tragis dalam sebuah kecelakaan mobil ketika ia masih 3 tahun. Untuk menjamin kelangsungan hidupnya, para dokter terpaksa mengamputasi kakinya. Keluarga Qian , tinggal di Zhuangxia, Cina, tidak mampu membayar prosthetics modern dan sebagai gantinya digunakan setengah bola basket untuk Qian berjalan. Setelah pada bola, dia menggunakan dua alat peraga kayu untuk membantu bergerak di sekeliling.


Dia berjuang untuk hidup dengan basket sebagai sebuah underprop, 'berjalan' antara sekolah dan rumahnya. Cerita gadis itu dilaporkan secara luas di negara tersebut, dan menarik perhatian Kementerian Keamanan Cina dan Pusat Rehabilitasi dan Riset China. Qian sekarang memiliki sepasang kaki palsu yang tepat, tapi masih mengatakan dia suka menggunakan bola basket dari waktu ke waktu karena lebih mudah baginya untuk masuk dan keluar dari kolam.

Waahh... kalau saya mengalami seperti Qian (misalnya), setelah saya mengetahui cacat (tanpa kaki yang di alami Qian) akibat kecelakaan, saya pasti sudah pasrah dan semangat pun mereda.  Coba sobat bayangin, sejak lahir kita sudah diberi kesehatan (tanpa cacat fisik). Tapi bila suatu saat terjadi seperti yang diamali Qian (kecelakaan), kita pasti syok mengetahui hal itu, karena biasanya kita berjalan dengan kaki tapi kini hanya kursi roda atau hanya bisa terbaring. Itu sungguh menyakitkan, tapi Qian menunjukkan semangatnya bahwa apapun yang terjadi selama kita masih memiliki nyawa, kita masih bisa kobarkan semangat kita.
-----------------------------------------------------------------

NICK VUJICIC

Nah sobat Nick Vujicic adalah salah satu orang yang menjadi insipirasi saya. Banyak banget cerita-cerita masa lalunya yang bisa saya dapatkan maknanya. Dari kecil Nick hanya memiliki kaki kecil yang digunakannya untuk mengambil sesuatu, menulis dan hal lainnya. Dia adalah orang yang luar biasa. Nick memang sempat pasrah tapi dia tetap menunjukkan semangat dan kretifitasnya. Nick menunjukkan kepada semua orang bahwa apapun yang terjadi pada dirimu saat ini janganlah mudah meredakan semangat, karena masa depanmu itu bisa lebih indah jika kamu bisa menunjukkan hal memotifasikan seseorang dan itu adalah kamu.

Pernah disuatu show di korea atau jepang (saya lupa). Nick menunjukkan kepada para penonton, dia berdiri lalu berbaring, nick menunjukkan bagaimana dia bisa bangkit lagi di depan penonton dan akhirnya dengan satu kaki mungilnya dia dapat bangkit. Dia memaknainya sebagia suatu yang dimana sesorang yang sedang tak berdaya tetap masi bisa bangkit dan berjaya jika kamu memiliki semangat dan kerja keras yang luar biasa. Videonya saya sempat nonton di youtube dan saya samapi nangis (*curhat).

Saya tidak banyak cerita tentang Nick, karena kalian sudah banyak yang tahu. Itulah hebatnya memiliki kelebihan unik. Gak pernah menyerah walaupun rintangan menghadang. Dia melihat dirinya kurang, tapi dia menjadikannya sebagai contoh untuk memotivasi semua orang. 

Ada lagu yang bagus banget (+ video clip) dari Nick Vujicic, lagunya bagus banget, liriknya menyentuh hati. Ini sobat saya pasang videonya, bisa juga lihat di youtube.

-----------------------------------------------------------------
 
Nah... itu 3 orang yang hebat, walaupun memiliki kekurangan tapi masih memiliki kelebihan yang unik. Sebenarnya masih banyak orang-orang hebat (yang saya maksud) di luar sana, tapi hanya ini saja yang bisa saya lontarkan. Tidak penting siapa pun dia yang jelas jika dia memiliki semangat luar biasa, saya bisa bilang "Kamu Hebat". Oke cukup sampai di sini dulu untuk postingan kali ini. Terima kasih buat sobat yang sudah berkunjung ke blog ini. Daa... daa.... *cry..?? SEMOGA BERMANFAAT.

Wasslamualaikum Wr. Wb.

Sumber :

KINDLY BOOKMARK AND SHARE IT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar