Rabu, 22 Agustus 2012

MUDIK LEBARAN BIKIN MACET BIKIN POLUSI

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji yukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya dan memberi kesehatan bagi diri kita semua sehingga kita semua bisa merayakan hari Raya Idul Fitri 1433 H ini.

Apa kabar semuanya sobat-sobatku??? Alhamdulillah baik-baik aja kan, pasti sehat-sehat dan penuh berkah semua. Amin Ya Rabbal Alamin... :D. Sobat disini ada yang pada mudik gak nih? hahaha... Nah sobat untuk postingan kali ini kita akan membahas namanya polusi. Tentunya sobat-sobat sudah tahu kan, apa itu polusi?. Betul sobat polusi adalah sejenis pencemaran udara, waaaduuhh pencemaran udara sobat! kalau udara kita tercemar kita mau bernapas pake apa? yah emang kita napas pake paru-paru, maksudnya nih bernapas kan membutuhkan oksigen, nah oksigen itu sendiri kan berada di udara sekitar kita sobat. Kalau udara tercemar berarti oksigen kita tercemar juga, lama-lama kalau hal ini dibiarkan tubuh kita juga bisa tercemar juga tuh sobat.


Sesuai judul postingan nih sobat "Mudik Lebaran Bikin Macet Bikin Polusi" hehehe bukan maksudnya menyindir sobat-sobat yang sedang mudik nih. Maaf ya sobat, emang mudik lebaran menjadi tradisi dari setiap kebanyakan masyarakat Indonesia. Apalagi yang keluarganya terpisah-pisah, ada yang disini disitu disana dimana-mana hahaha. Yah rasanya gak mantep lah kalau pas lebaran gak berkumpul bareng keluarga. Kalau keluarganya dekat mungkin mudiknya pake kendaraan sendiri, kalau jauuh mungkin ada yang travel atau transportasi lain. Sobat-sobatku tahu kan berita tentang macet hingga dari satu pintu tol ke pintu tol yang lain, waahh parah bener tuh. Hingga H+3 ini macetnya makin paaarrraaahh sobat. Bahkan banyak terjadi insiden-insiden gitu sobat. Wadduuuuh semoga baik-baik aja sobat-sobat kita yang mudik semoga sampai tujuan dengan selamat amin. Maklumlah sobat hal ini sudah terbiasa tiap mudik lebaran hahaha. 

Coba bayangin sobat, dari parahnya macet itu kita bisa liat berapa parahnya polusi udara yang dihasilkan. Numpuk banget tuh polusinya. Tapi apa sih sobat yang menyebabkan macet separah ini, mungkin saja jalur tol yang gak memadai atau para pemudik yang gak tertib bisa juga perhatian pemerintah yang kurang tentang masalah ini. Hmm itu hanya perkiraan saja ya sobat, kita gak bisa menyalahkan siapapun kita harus bisa menyadari diri kita juga sobat. Polusi... polusi.... polusi... denger kata ini rasanya sedih banget sobat. Banyaknya kendaraan yang berlalulalang, pemakaian bahan bakar yang berlebihan, banyaknya kendaraan hadduuhh. 

Saran saya ya sobat, diusahain lah disekitar tol di kasi tanaman-tanaman. Yah itung-itung untuk ngurangin polusi udara, betul gak sobat. Terus seobat kalau macet diusahain kendaraan dimatikan sejenak, jangan dinyalain terus sampai beberapa jam, itu malah buang-buang bahan bakar dan malah nambah polusi. 

Nah sobat saat ini saya perlu bantuan sobat nih, bagi sobat-sobat semua yang punya ide atau gagasan tentang bagaimana menangani masalah polusi udara semacam ini. Sobat-sobat bisa langsung memberikan ide atau gagasan dengan menuliskannya di komentar (di bawah ini). Terima kasih sobat atas perhatiannya. Cukup sampai disini untuk postingan kali ini. Terima kasih telah berkunjung lain kali tengok-tengok kesini lagi ya. Postingan selanjutnya insyaAllah kita akan membahas polusi udara lagi. Sampai jumpa di postingan berikutnya sobat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Sumber: http://greenjob-greenjob.blogspot.com/ | Berita di radio
KINDLY BOOKMARK AND SHARE IT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar