Senin, 27 Agustus 2012

KURANGNYA TEMPAT SAMPAH

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar semuanyaaaa...... ayoo digoyang aaassyyeeekkk!!!. Wkwkwwk terlalu semangat nih hari ini sobat-sobat. Hufh luar biasa dah semangatnya, gak kalah sama orang-orang yang lagi demo. Oke sobat selamat datang kembali di blog ini lagi, alhamdulillah semuanya pada sehat-sehat ya amin. Untuk postingan kali ini saya mau membahas pentingnya tempat sampah kepada sobat-sobat nih. Yuuk kita telusuri pentingnya tempat sampah di paragraf berikutnya :D.


Sobat, pentingnya tempat sampah bukanlah sekedar penting aja. Tau gak sobat, sekarang banyak orang sudah melupakan namanya tempat sampah. Nah kalau begitu kalau mau buang sampah harus di mana dong? wkwkwk. Sobat! jangan berpikiran buang sampah disembarang tempat ya. Walaupun gak ada tempat sampah setidaknya kita yang menyediakan tempat sampah dulu untuk sementara sobat. Kenapa ya sobat kok tempat sampah dilupakan? padahal itu penting untuk kebersihan lingkungan kita. Yah kyaknya percuma deh kalau udah ada sapu sama serok tapi gak ada tempat sampah, mau dibuang kemana nih sampah. Kita jangan berpikiran asal selesai and beres aja sobat, kita juga perhatikan keadaan sekitar juga dong sobat. Betul kan sobat!.


Coba bayangin sobat, di sebuah wilayah yang luas tapi disetiap rumah atau jalanan umum gak ada sama sekali tempat sampah. Waaahhh udah kebayang tuh, kyak apa keadaannya pasti gak karuan deh. Yah walaupun gak ada tempat sampah setidaknya ada TPA dan itu wajib untuk setiap wilayah sobat. Tempat sampah yang biasa ada dirumah atau jalan itu hanya tempat sementara sobat, nanti kalau sudah numpuk baru diangkut ke pembuangan akhir (TPA). Tips buat sobat, bagi sobat-sobat yang dirumahnya hanya punya tempat sampah sekadarnya aja. Saya saranin sama sobat untuk memilah-milah jenis sampah yang dihasilkan selama dirumah sobat. Supaya apa sobat? supaya bisa membedakan sampah yang mana harus dibuang dan yang mana sampah yang bisa di daur ulang. Waahhh seru nih ngomongin daur ulang lagi.

Pemilahan ini juga bertujuan agar proses pembusukan terhadap sampah organik semakin mudah dan bisa memanfaatkan sampah anorganik yang susah terurai. Dengan begitu kita tidak perlu lagi membuang sampah terlalu banyak *hemat sampah. Nah ngomongin tempat sampah nih, sobat disini pasti punya ide bagus untuk sampah yang kita daur ulang ini. Apa idenya sobat nih? Okelah kalau begitu, ide saya aja ya dulu. Kalau saya sobat misalnya ada karung atau botol plastik, nah itu bisa dibuat tempat sampah sobat. Tempat sampah dari karung caranya tinggal ditopang sama kayu aja sobat, kalau tempat sampah dari botol plastik itu hanya perlu dirakit sedemikian rupa sehingga jadi sebuah tempat yang mampu menampung tempat sampah. Nah kalau ide-ide sobat belum mau diungkapkan sekarang nih, coba kapan-kapan tempel ide-ide sobat di komentar (di bawah postingan ini). 


Kurangnya tempat sampah itu bener-bener masalah buat alam sekitar sobat. Jadi, buat sobat-sobatku jangan sering buang sampah sembarangan atau menghasilkan sampah terlalu banyak. Misalnya kalau ada sampah yang dapat di daur ulang, setidaknya disisihkan dahulu mungkin suatu saat sobat-sobat punya ide untuk membuat sebuah karya atau kreasi yang bermanfaat hehehe. Contohnya seperti saya ini, memnfaatkan sampah yang dapat di daur ulang agar menjadi tempat sampah yang saat ini sangat kurang perhatiannya. Oke sobat terima kasih telah berkunjung ke blog ini lagi. Kapan-kapan tengok lagi yah blog ini :D.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

KINDLY BOOKMARK AND SHARE IT :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar