Selasa, 12 Februari 2013

TEMPAT WISATA UNIK DI INDONESIA

[Assalamualaikum Wr. Wb.]

Hello? Apa kabar semuanya. Alhamdulillah sehat-sehat semua. Nah, untuk kesempatan kali ini saya mau bagi-bagi info tempat wisata yang ada di Indonesia, yang patut di kunjungi, dan tentunya sangat unik, indah, dan termasuk yang banyak di kunjungi oleh turis-turis lokal maupun luar negeri. Oke! Berikut daftar tempat wisata unik (yang harus sobat kunjungi) yang ada di Indonesia.

  • CANDI BOROBUDUR
Borobudur adalah nama sebuah candi Budha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Budha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Candi Borobudur ini adalah candi termegah, terbesar, yang masuk dalam salah satu kategori Seven Wonders. Tidak heran kalau candi Borobudur banyak di kunjungi oleh turis lokal maupun luar negeri. 

Ini adalah salah satu patung Budha yang ada di Candi Borobudur.

  • PULAU KOMODO
Pulau Komodo terletak di sebuah selat antara Pulau Flores di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar di dunia, yaitu biawak Komodo (Varanuskomodoensis). Komodo dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. Panjang Komodo dapat mencapai 3 meter dengan berat bisa sampai 140 kg. Pada perairan di Pulau Komodo juga terdapat perairan yang termasuk keajaiban dunia bawah air. Dasar laut perairan di Pulau Komodo adalah yang terbaik di dunia, di permukaan laut menyembulnya daratan-daratan kering yang berbukit karang. Sangat pantas Pulau Komodo dimasukkan dalam daftar keajaiban di Indonesia, dan termasuk tempat wisata yang unik.

Ini adalah hewan Komodo yang dipercaya sebagai sisa binatang Dinosaurus yang masih hidup.

  • TANAH TORAJA
Toraja terletak di Sulawesi Selatan. Tanah toraja sangatlah unik, terutama dalam penguburan mayat. Mayat-mayat tidak terkubur, tetapi diletakkan dalam gua-gua di bukit batu. Mayat-mayat ini ditemani ole patung-patung yang menggambarkan orang yang meninggal tersebut. Di tanah toraja terdapat kuburan di bukit batu. Salah satu bentuk kuburannya adalah kuburan batu yang dibuat di bagian atas tebing di ketinggian bukit batu. Menurut kepercayaan animisme Aluk To Dolo di kalangan orang Tanah Toraja, makin tinggi tempat ditaruhnya mayat tersebut makin cepat rohnya bertemu dengan Tuhan atau surga. (*Kita tetap percaya dengan apa yang kita yakini, agama kita adalah pedoman kita, jadi bagi sobat yang mungkin berbeda kepercayaan jangan merasa berbeda, kita semua tetap sama tapi tetap menjaga agama kita masing-masing)

Ini adalah salah satu dari kuburan batu yang dibuat dibagian atas tebing di ketinggian bukit batu.

  •  KEPULAUAN RAJA AMPAT
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di Barat Pulau Papua di Provinsi Papuan Barat. Pemandangan di Raja Ampat mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand, bahkan lebih indah dari Phi Phi Island yang menjadi lokasi film The Beach. Di Kepulauan Raja Ampat kita bisa melihat pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih. Tempat ini cocok sekali untuk bersantai dan bagi sobat yang ingin suasana yang fresh, coba sekali-kali kunjungi tempat yang indah ini.

Ini adalah pemandangan indah dari pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau di Kepulauan Raja Ampat.

  • PULAU BELITUNG
Pulau Belitung adalan dominasi panaroma inda di negeri ini. Bagaimana tidak, hamparan pasir putih dengan laut yang dangkal dan perairan yang tenang menjadikan siapa saja yang mengunjunginya pasti terpesona. Banyaknya teluk-teluk di pulau ini juga menjadikan pulau ini memiliki banyak spot menarik untuk dikunjungi. Sayang rasanya jika sobat tinggal di Indonesia tapi tidak mengunjungi pulau ini. Ayo sobat! buruan, keburu padet! hehehe.

Ini adalah pemandangan pantai pulau belitung dengan pasir putih dan air laut yang indah.

  • HUTAN KALIMANTAN
Hutan Kalimantan berada di Pulau Kalimantan (sudah jelas!). Hutan Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya adalah pesut , anaconda, dan beberapa hewan yang merupakan satwa langka yang ada di Kalimantan dan Amazon. Kehidupan alam dan hutan di Amazon tidak jauh beda dengan hutan Kalimantan. Lembab, becek, berawa serta terdapat beberapa danau-danau kecil dan suangai-sungai yang kaya akan kehidupan khas alam basah. Di Kalimantan juga ditemukan jenis tumbuhan yang sama dengan tumbuhan endemik yang ada di Amazon.

Hutan Kalimantan adalah tempat wisata buat sobat yang suka petualangan atau camp.

Nah, itu sobat daftar tempat wisata di Indonesia yang penuh dengan keunikan, keindahan, dan kehidupan alam yang fresh. Daftar di atas termasuk beberapa dari banyaknya tempat wisata di Indonesia. Hanya saja tempat-tempat diatas yang sangat saya anjurkan untuk sobat kunjungi. Oke sobat sampai disini dulu postingan kali ini. Terima kasih atas kunjungannya sobat....
[Wassalamualaikum Wr. Wb.]

Sumber :
KINDLY BOOKMARK AND SHARE IT :

2 komentar:

  1. Saya merasa bangga mempunyai Indonesia. terima kasih ya gan atas postingannya, salam kenal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...

      sebelumnya terima kasih tlah bersedia berkomentar di blog saya ini.

      iya saya bngga jga jadi org indonesia, syangnya kbnyakn hal indah yg dimiliki negara kita ini gk bnyak yg peduli...

      iya sma2 gan... smoga bermanfaat untk postingan kali ini ....

      salam kenal jga gan... :D

      Hapus